Selasa, 04 Agustus 2020

Pemimpin Terbaik

Gestion Integral - Sudah menjadi keyakinan umum bahwa para pemimpin harus selalu tersedia bagi pengikut setiap saat. Sebagian besar pemimpin berusaha membuat kehadiran mereka terasa di antara para pengikut dengan menjadi berita setiap saat karena alasan yang baik atau karena alasan yang buruk. Mereka tampaknya percaya bahwa publisitas apa pun baik atau buruk. Mereka mencoba menciptakan citra yang lebih besar dari kehidupan untuk diri mereka sendiri dengan menjadi berita langsung.

Namun, orang-orang yang terlalu tersedia untuk pengikut mereka tidak bertahan lama. Para pemimpin seperti itu harus belajar dari Tuhan yang terus dipercayai oleh lebih dari 95% populasi dunia sejak lama. Salah satu hal Menjadi Pemimpin yang paling menarik dari Tuhan adalah bahwa Dia tidak terlihat. Tidak ada yang pernah melihat Tuhan. Namun Dia disebut Mahahadir karena Dia diyakini hadir dalam segala hal dan bahkan di dalam hati kita. Seringkali para pemimpin melakukan kesalahan dengan menjadi terlalu mudah diakses oleh pengikut mereka. Keakraban mereka melahirkan kebencian ketika mistik pemimpin terputus ketika dia berhadapan muka dengan para pengikutnya. Tidak ada manusia yang bisa berharap memiliki kualitas supernatural dalam semua bidang kehidupan manusia. Bagaimana orang bisa menjawab semua pertanyaan pengikutnya atau memecahkan masalah semua orang? Ketika Anda gagal, para pengikut melihat keterbatasan Anda dan mereka pergi ke tempat lain.

"Seorang pemimpin adalah yang terbaik,
Ketika orang hampir tidak tahu bahwa dia ada."
Karena itu, pemimpin yang baik belajar dari Tuhan untuk tidak terlihat. Mereka hanya dikenal dari pekerjaan, pidato, dan ideologi mereka. Apa yang Anda lakukan untuk melihat Tuhan? Anda pergi ke kuil-kuil yang dijaga oleh para imam atau Anda pergi ke Guru dan Guru yang telah mengenal Tuhan dan menjadi ilahi sendiri. Dengan cara yang sama, para pemimpin harus berinteraksi langsung hanya dengan para pengikut yang telah memahaminya Pemimpin Dalam Diri dengan baik dan memperoleh keterampilannya. Mereka menjadi utusan pemimpin dan mereka berinteraksi dengan pengikut yang sama. Jika para pengikut ingin memiliki akses ke pemimpin mereka, mereka harus menjadi seperti pemimpin untuk menjadi layak atas perkenalannya. Seorang pemimpin harus tidak terlihat untuk memperoleh misteri dan menjadi lebih besar dari kehidupan. Interaksi yang erat dengan pengikut hanya membuatnya biasa dan kecil.

Kata-kata berikut dari filsuf Cina abad ke-4 SM Lao Tzu menjelaskan perlunya pemimpin yang tidak terlihat


Seorang pemimpin adalah yang terbaik,
Ketika orang hampir tidak menyadari keberadaannya,
Tidak begitu baik, ketika orang memuji pemerintahnya,
Kurang baik ketika orang berdiri dalam ketakutan,
Terburuk, ketika orang menghina.
Gagal menghormati orang-orang dan orang-orang akan gagal untuk menjamu Anda,
Tetapi tentang pemimpin yang baik yang berbicara sedikit,
Ketika tugasnya selesai dan pekerjaannya selesai,
Orang-orang mengatakan, "Kami melakukannya sendiri".
Para pemimpin yang terbaik dan langgeng harus menahan godaan untuk tidak terlalu terlihat oleh orang-orang yang dapat bermanfaat pada awalnya karena mereka dikenal oleh banyak orang. Pengikut yang sama membuang mereka ketika mereka menemukan bahwa para pemimpin tidak dapat memberikan. Keajaiban kepemimpinan, jika hilang sekali, tidak akan pernah bisa dicapai lagi.

Hidup adalah misteri yang tidak bisa dijelaskan dengan sains atau tulisan suci. Kebenaran memiliki tubuh dan jiwa yang kita sebut sains dan agama. Berlawanan dengan persepsi populer, mereka tidak saling bertentangan tetapi saling melengkapi seperti tubuh dan jiwa. Bahkan, mereka tidak bisa eksis tanpa satu sama lain.



0 komentar:

Posting Komentar