Kamis, 03 Oktober 2019

Pro dan Kontra Perjalanan Wisata

Ada pro dan kontra untuk mengambil tur dan merencanakan perjalanan sendiri dan mengendalikan tujuan Anda sendiri. Saya telah melakukan keduanya dan menikmati masing-masing.

Kelebihan Perjalanan Wisata:

- Semuanya dijaga untuk Anda, yaitu: koper besar Anda. Anda hanya perlu menjaga barang-barang pribadi Anda dan tiba di tempat yang seharusnya tepat waktu. Saat bepergian sendiri, Anda



bertanggung jawab atas semua barang bawaan Anda dan itu bisa menjadi kerja keras tergantung pada jenis perjalanan dan tempat yang Anda tuju.

- Banyak makanan sudah termasuk. Anda tidak perlu mencari-cari atau menemukan restoran yang cocok. Untuk makanan yang tidak termasuk, restoran, atau setidaknya area, akan direkomendasikan kepada Anda dengan saran tempat untuk menjauh.

- Anda memiliki ide yang cukup bagus tentang biaya asuransi perjalanan khusus Anda. Akan ada biaya tambahan tetapi Anda dapat membatasi mereka karena Anda tahu apa yang akan mereka lakukan, yaitu: tur opsional, makanan yang tidak termasuk dan tentu saja, belanja oleh-oleh dan uang belanja umum.

- Anda memiliki banyak teman bepergian (mudah-mudahan) yang ramah, terutama jika bepergian sendiri. Dan seringkali ada opsi berbagi kamar untuk mengurangi biaya.

- Saat bepergian dalam kelompok, ada banyak tawa dan persahabatan yang menambah kenikmatan perjalanan. Saya benar-benar menemukan ini menjadi masalahnya.

- Berbagai moda transportasi Anda telah dijaga untuk Anda. Anda tidak perlu mengetahui jadwal dan harga kereta, stasiun metro, dan jika di negara asing, bagaimana cara bergaul dengan bahasa yang asing bagi Anda. Semua akan diurus untuk Anda.

- Ada penjelasan dan komentar sejarah tentang area yang Anda lalui. Selalu menyenangkan untuk mengenal daerah tempat Anda bepergian. Perjalanan wisata berarti Anda akan tahu tanpa harus mencarinya sendiri sebelum atau setelah perjalanan.

- Makanan yang disertakan biasanya cukup baik dan hampir selalu termasuk sarapan dan banyak makan malam.

- Selain tur opsional yang dapat Anda pilih, melakukan tur mencakup banyak tempat menarik yang mungkin tidak dapat Anda kunjungi sendiri atau ketahui. Contoh dari hal ini adalah ketika kami

berada di Pedalaman Australia dan kami pergi ke hutan dan makan malam; ketika kami bisa mencoba makanan semak dari varietas yang dimakan orang Aborigin, dan kesempatan untuk bisa mencoba dan melempar bumerang.

- Selama waktu senggang, Anda memiliki pilihan untuk tinggal bersama grup wisata Anda atau menjelajahi sendiri. Pilihan ada di sana untuk dapat melakukan apa yang Anda inginkan.

The Cons of Tour Travelling:

- Destinasi mungkin tidak persis seperti yang Anda pilih sendiri. Tur meliputi area tertentu, yaitu: Anda dapat pergi ke taman tertentu, area tertentu di kota atau pabrik yang mungkin tidak ingin Anda lakukan seandainya Anda sendirian.

- Perjalanan umumnya lebih terburu-buru daripada jika Anda bepergian sendiri. Anda lebih mengendalikan keputusan perjalanan Anda jika Anda telah merencanakan perjalanan Anda sendiri.

- Anda memiliki kesempatan untuk berubah pikiran tentang apa yang akan Anda lakukan pada hari tertentu dan melakukan sesuatu yang lain. Anda lebih bisa menjadi roh bebas.

- Waktu Anda adalah milik Anda sendiri dan keputusan Anda untuk menghabiskan hari bersantai di pantai indah yang baru saja Anda temukan atau menikmati pengalaman lain. Saat bepergian dengan

grup wisata, Anda tidak memiliki kesempatan ini. Anda pergi ke mana mereka pergi, ketika mereka pergi, atau Anda tertinggal.

- Anda bisa lebih baik membuat keputusan tentang bagaimana Anda akan menghabiskan uang Anda. Saat bepergian sendiri, Anda dapat memutuskan untuk menginap di hotel murah atau bahkan hostel

yang tidak dilakukan saat bepergian dengan grup wisata. Anda dapat memutuskan bahwa dengan melakukan ini, Anda akan memiliki uang ekstra untuk dapat melihat lebih banyak pemandangan. Ini

juga terjadi ketika bepergian dengan kereta api dan transportasi umum versus terbang atau pergi dengan bus pelatih wisata.

Bagi saya sendiri, kunjungan ke berbagai negara akan menentukan ke mana saya memutuskan untuk melakukan perjalanan. Saya pikir dalam perjalanan ke Afrika dan pergi safari, atau jika pergi ke

Brasil, saya akan memilih untuk bergabung dengan grup wisata. Tetapi jika saya akan mengunjungi Irlandia dan Skotlandia, saya lebih suka merencanakan perjalanan saya sendiri, memilih tempat saya

sendiri untuk berhenti dan mungkin menyewa mobil untuk bepergian. Setiap keputusan harus, berdasarkan kebutuhan, juga didasarkan pada apakah itu satu orang, pasangan atau keluarga dan bahkan usia para pelancong perlu menjadi pertimbangan.

Ketika saya pergi ke Eropa dengan menantu perempuan saya, kami merencanakan anggaran perjalanan terbatas kami sendiri, tinggal di asrama dan bepergian dengan transportasi umum. Itu bekerja dengan baik untuk

kita. Satu-satunya tur yang kami ikuti adalah tur ke Pompeii. Kedua cara perjalanan, bagaimanapun, memiliki pro dan kontra mereka dan masing-masing harus dievaluasi berdasarkan kemampuan mereka sendiri.

0 komentar:

Posting Komentar