Kamis, 20 Februari 2020

Produksi Suku Cadang Muffler Otomotif dengan Stamping Logam

Mobil pribadi telah menjadi permata konsumsi publik selama seratus tahun terakhir sejak Henry Ford yang terkenal jahat menjadi kaya dari Model "T" yang memberi orang kebebasan bergerak. Pada

paruh terakhir abad ke-20 dan pada dekade pertama abad ke-21, industri otomotif tumbuh menjadi 10% dari Amerika Utara dan PDB Eropa, mempekerjakan sekitar 9 juta orang secara langsung dan



lima kali lipat dari total sektor terkait. Itu berarti bahwa 5% dari populasi pekerja dipekerjakan oleh perusahaan pemutar dvd otomotif dan hampir semua orang dipengaruhi oleh mobil dalam satu atau lain cara.

Salah satu bagian dari mobil aus dengan cepat dan perlu diganti secara teratur adalah knalpot. Yang datang dengan mobil sudah lama dilupakan, sekarang hanya bagian dari gunung sampah sesama

muffler berkarat di luar kota. Raksasa otomotif tidak membuat ini secara langsung tetapi kontrak dari produsen lain untuk pasokan. Pada gilirannya, pabrik stamping logam mengubah aluminium dan baja menjadi bagian yang diperlukan untuk pabrik muffler. Logam-logam tersebut dibentuk menjadi

berbagai bagian melalui proses pelapisan logam di mana bahan-bahan kerja koil, batangan, atau lembaran logam mengalami pembentukan mati untuk membentuk bagian tersebut. Die adalah alat khusus yang digunakan untuk menekan material ke bentuk yang diinginkan.

Mati yang menghasilkan sepotong logam datar dan memotong kontur luar dalam satu operasi dikenal sebagai mati blanking. Dalam kasus bagian muffler, lembaran logam akan dibentuk menggunakan die yang terdiri dari punch, yang melakukan operasi blanking sedangkan bagian lainnya, yang dikenal

sebagai die block, menjepit benda kerja dengan aman untuk akurasi. Pelumas digunakan untuk mengurangi gesekan antara material yang bekerja dan punch dan die. Mereka juga membantu

mengeluarkan bagian dari pukulan. Beberapa contoh pelumas yang digunakan dalam operasi menggambar adalah emulsi tugas berat, fosfat, timah putih, dan film lilin.

Punch dan die biasanya terbuat dari baja perkakas, namun baja karbon lebih murah, tetapi tidak sekeras dan karena itu digunakan dalam aplikasi yang kurang parah, juga umum untuk melihat

karbida semen yang digunakan di mana terdapat keausan tinggi dan ketahanan abrasi. Baja paduan biasanya digunakan untuk sistem ejector untuk menendang keluar bagian dan menjadi pemegang ganti oli mobil

kosong tahan lama dan panas. Ketika bagian yang akan dibuat memiliki dimensi yang luar biasa dalam, cetakan dan cetakan khusus digunakan dalam prosedur yang dikenal sebagai "deep drawing". Contohnya adalah bentuk deep-fryer di restoran di mana stainless steel atau aluminium dibentuk lebih dalam dari yang lebar untuk memasukkan keranjang kentang goreng ke dalam minyak.

0 komentar:

Posting Komentar